27 Okt 2012

Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, Mohon Maaf Atas Segala Khilaf

Ibadah Kurban hukumnya sunah muakkad yang termasuk kifayah. Jadi apabila telah dilaksanakan oleh seseorang yang sudah mampu. kurban itu tidak wajib kecuali ada nazar. Akan tetapi menurut sebagian ulama, misalnya Abu Hanifah, mengatakan bahwa kurban adalah wajib khususnya bagi yang mampu.

Dengan demikian Kurban merupakan ibadah yang biasa dilakukan kaum Muslimin bertepatan dengan ibadah haji seperti sekarang ini. Ibadah kurban sendiri mempunyai nilai sejarah yang sangat mengagumkan, yaitu sebuah ketaatan antara anak, orangtua dan tuhannya (Allah SWT).

Hikmah dari ibadah kurban adalah untuk membersihkan hati agar hati kita bersih dan iklhas untuk tumbuhnya iman dan taqwa serta ta'at kepada Allah SWT. Iklhas untuk beramal dengan melakukan Ibadah kurban, berarti kita sudah membebaskan diri kita dari segala bentuk rasa pamrih, supaya amal yang kita perbuat selama hidup tidak bernilai semu dan bersifat palsu.

Orang beribadah kurban yang dasari dengan rasa ikhlas, maka ia dapat mengurangi atau mengekang sifat keserakahan dan ketamakannya.

Selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon Maaf atas segala kekhilafan, Semoga amal kita di Ridhoi dan diberi ampunan dosa oleh Allah SWT. Marilah kita gunakan segala peluang yang ada demi mendapatkan Ridhao-Nya yang akan menjadi bekal kita di akhirat nanti sebelum bertemu dengan-Nya dalam keadaan hati yang bersih dosa
Description: Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, Mohon Maaf Atas Segala Khilaf Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah, Mohon Maaf Atas Segala Khilaf
Posted by: Eddy Zakarya | Informasi Teknologi | Updated at: 15.57.00

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz